Menggunakan Framework PHP Phalcon di Akun indoglobal.com

Phalcon adalah salah satu framework PHP yang populer. Perbedaan Phalcon dari framework PHP yang lainnya adalah bahwa Phalcon diimplementasikan dalam bentuk PHP extension.

indoglobal.com menyediakan extension Phalcon sehingga tidak perlu diinstal secara manual oleh pengguna. Extension Phalcon saat ini kami sediakan untuk PHP versi 5.3, 5.4, 5.5 dan 5.6. Extension ini tidak aktif secara default, dan harus diaktifkan jika akan digunakan.

Untuk mengaktifkan extension Phalcon, masuklah ke Control Panel, masuk ke menu Scripting Settings – PHP. Kemudian editlah konfigurasi untuk versi PHP yang anda gunakan. Tambahkan baris ‘extension=phalcon.so’ untuk mengaktifkan Phalcon. Jika saat ini ada proses PHP yang sedang aktif, jangan lupa untuk merestartnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai mengaktifkan atau menonaktifkan extension PHP, silakan baca panduan kami Mengaktifkan extension PHP.

Phalcon Extension

Kami juga melihat terkadang Phalcon tidak berfungsi dengan baik pada PHP 5.6. Jika PHP mengalami crash dengan Phalcon, silakan coba versi PHP lainnya, misalnya PHP 5.5 atau 5.4.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Phalcon pada akun hosting premium dari indoglobal.com, silakan baca topik Phalcon pada panduan kami.