MongoDB dan Fitur Baru Database Lainnya

Dear pelanggan dan calon pelanggan indoglobal.com,

Saat ini kami telah mengimplementasikan fitur baru, yaitu server database MongoDB. MongoDB adalah server database NoSQL yang paling populer saat ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai MongoDB, silakan lihat situs webnya di mongodb.org.

Untuk mengelola database MongoDB, kami menyediakan dua utilitas berbasis web, yaitu Adminer dan Genghis. Dengan menggunakan utilitas ini, pengguna dapat mengelola database MongoDB-nya langsung dari Control Panel. Selain itu, utilitas command line Mongo shell juga dapat diakses dari Control Panel.

Selain itu, kami juga telah menyediakan utilitas command line untuk seluruh database MariaDB/MySQL dan PostgreSQL. Melalui Control Panel, kini pengguna dapat mengakses utilitas command line ‘mysql’ atau ‘psql’ melalui antarmuka yang mudah digunakan, tanpa harus masuk melalui SSH terlebih dahulu.

Sebagai alternatif dari phpMyAdmin dan phpPgAdmin, sekarang kami juga menyediakan Adminer untuk mengelola database MariaDB/MySQL atau PostgreSQL anda.

Bagi pengguna SQLite tidak perlu berkecil hati. Kini anda bisa dengan mudah mengelola database SQLite dengan menggunakan sqlite shell atau Adminer. Anda cukup masuk ke File Manager, pilih file database SQLite, dan pilihlah tombol ‘Manage SQLite Database’. Kini anda tak perlu lagi masuk ke SSH untuk mengelola database SQLite anda, atau menginstal utilitas pengelolaan pada akun anda.

Fitur-fitur di atas ini menjadikan indoglobal.com sebagai penyedia jasa web hosting dengan fasilitas database terlengkap. Terima kasih atas kepercayaan anda memilih indoglobal.com.