Task Scheduler di Sistem Baru

Dear pelanggan indoglobal.com,

Salah satu fitur terakhir sistem lama yang belum diimplementasi di sistem baru adalah task scheduler. Sebelumnya, untuk menjadwalkan proses untuk dijalankan secara berkala, pengguna perlu menggunakan perintah crontab di shell.

Saat ini kami telah selesai melakukan implementasi task scheduler di control panel seluruh server sistem baru, dan pengguna dapat melakukan penjadwalan proses melalui antarmuka di control panel. Caranya tak jauh berbeda dengan sistem lama, sehingga pengguna sistem lama yang telah bermigrasi ke sistem baru tak akan kesulitan menggunakannya.

Selain itu, kami juga mengimplementasikan fitur ‘Classic Crontab’ di control panel untuk menjadwalkan proses dengan menggunakan perintah crontab. Fitur ini berguna bagi pelanggan mahir yang telah terbiasa dengan perintah crontab di shell.

Untuk memudahkan pembuatan penjadwalan proses, pengguna kini juga dapat menjadwalkan proses melalui file manager. Cukup pilih file yang ingin dijadwalkan dan klik tombol (schedule this script to run periodically). Setelah itu pengguna hanya perlu memilih frekuensi script tersebut akan dijalankan.

Untuk informasi lebih lanjut silakan lihat panduan pengguna kami untuk topik Penjadwalan Proses.